Selamat Datang!

Salam Blog ini berisi pengalaman atau perjalanan dimana kami terlibat atau ikut serta ketika ada acara di kantor atau acara sekitar keluarga. Hanya berbagai saja, barang kali ada manfaatnya bagi pembaca. Trimakasih GBU

Monday, May 31, 2010

MERENUNG DI PANTAI ANYER

Indah, menarik dan menggoda, itulah kesan dan pesan pertama dari saya ketika tiba di pantai Anyer, di depan Hotel Marbella. Pasirnya yang bersih dan ombaknya yang indah melukiskan keindahan pantai Anyer. Kurang lebih 3 hari (28-30 Mei 2010), saya bersama rekan-rekan kerja mengikuti pembinaan rohani di Pantai Anyer, Desa Bandulu, Serang, Banten, kurang lebih 3, jam perjalanan dari Jakarta.
Dengan tempat yang indan dan menarik demikian, kami semua dibina di bidang rohani terkait iman, peran Maria dalam Gereja Katolik, makna dan martabat pekerjaan manusia dalam hidup dan kebijakan –kebijakan penting dalam kantor.
Pada pagi hari dan malam hari, saya sendiri bisa merenung tentang salah satu bagian dari materi yang diberikan narasumber yaitu: hubungan cinta dan pekerjaan dalam hidup saya. Cinta dan pekerjaan saling melengkapi. Pekerjaan yang dilakukan dengan cinta bisa memberikan hasil lebih baik dan menyenangkan semua yang terkait dengan pekerjaan itu.
Di tengah ramainya pengunjung yang kebetulan libur panjang Waisak 2554/2010, saya tersentuh dan termenung bahwa CINTA-lah yang buat kita hidup dengan lebih baik. Cintalah itu kekuatan dahsyat, yang berasal dari Allah. Cinta itu Allah sendiri. Maka cinta seyogiyanya menjiwai totalitas hidupku dalam mengabdi Tuhan dan sesama melalui pekerjaanku.

No comments:

my photos


A part of my family

A part of my family