Selamat Datang!

Salam Blog ini berisi pengalaman atau perjalanan dimana kami terlibat atau ikut serta ketika ada acara di kantor atau acara sekitar keluarga. Hanya berbagai saja, barang kali ada manfaatnya bagi pembaca. Trimakasih GBU

Wednesday, June 16, 2010

INDAHNYA PANTAI BENGKULU

Di sela-sela tugas daam rangka Bengkulu Expo 2010 yang diadakan pada 5-12 Juni 2010 lalu, saya dengan teman Paskalis dan Pak Simamora menggunakan waktu senggang pergi jalan-jalan ke objek wisata yang ada di Bengkulu seperti Pantai Panjang, Benteng Marlborough (Fort marlborough) dan Kediaman Soekarno.
Panta Panjang adalah pantai yang panjang di sekitar perjalanan di pinggir pantai di yang dekat dengn kota Bengkulu. Di sepanjang pantai panjang kita, kita bisa menikmati pemandangan indah sambil menikmati air kelapa muda yang bertebaran di pinggir jaan. Kalauhendak mencari makan siang, restoran dari yang murah hingga yang mahal tidak jauh dari pantai panjang tersebut. Sebaiknya pantai itu dikunjungi pada siang hari. Menurut driver kami, pada malam hari, pantai itu sepi-gelap.
Di salah satu ujung pantai panjang tersebut, terdapat sebuah benteng Marlborough, peninggalan semasa penjajahan Inggris (masa Raffles). Di kompleks benteng yang sudah dipugar pemerintah tersebut, terdapat berbagai naskah yang menjelaskan sejarah kota Bengkulu semasa penjajahan Eropa dan Jepang, bekas mesiu, meriam, dan barak-barak militer. Yang paling seram adalah penjara bagi para tahanan.
Di Kediaman Soekarno Bengkulu
Setelah dari pantai panjang kami menuju rumah kediaman Ir. Soekarno, Presiden RI Pertama ketika almarhum diasingkan Belanda. Di dalam rumah tersebut masih ada terdapat ruang perpustakaan lengkap dengan buku-buku yang pernah ia baca, ruang tidur, sepeda ontel, dan berbagai peralatan lain yang pernah dipakai Soekarno.
Keaslian umah kediaman Soekarno masih dijaga. Pekarangan rumah di perbaiki dan dipercantik.

No comments:

my photos


A part of my family

A part of my family